Nyoba Donat Madu Pertama Kali, Mulai Dengan yang Sehat


Mandi setelah seharian bekerja itu rasanya segar sekali. Dilanjutkan dengan bermain game android yang baru saya unduh hari ini, BLOK BLOK dari Gambreng Games.

Tak lama setelah itu, adik saya tiba di rumah setelah pulang kuliah. Ia membawa pulang oleh-oleh berupa selusin donat bermerek Donat Madu. Kemasannya menarik, seperti kebanyakan donat zaman sekarang, disusun secara horizontal di dalam kemasannya sehingga bentuk kotaknya lebar sekali.

Tampilan modern

Tren donat sekarang ini adalah toping yang sangat variatis, dengan desain seperti lukisan. Penuh warna dan beraneka toping. Mulai dari kacang, meises, butiran biskuit warna-warni selai buah dan berbagai variasi toping lainnya.

Apabila melihat penampilan dari donat ini, pasti semua orang ingin segera melakukan gigitan pertama, dan melanjutkan hingga gigitan selanjutnya hingga donat habis.


Beberapa sih modern, namun beberapa lainnya mirip dengan desain donat dari gerai donat lain. Walaupun mirip, tapi ada perbedaan yang ditambahkan dalam setiap donat yang dibuat, entah ditambah biskuit, selai, gula-gula atau membubuhkan serbuk gula.

Apa rasanya enak?

Apabila dirasakan dari rotinya, donat ini saya rasa cukup banyak anginnya alias dalamnya kopong cukup kopong. Selain itu tekstur donat ketika digigit sangat ringan, kurang kenyal. Ketika berhasil menghabiskan sebuah donat, saya merasa porsinya kurang.

Apabila dibandingkan dengan Dunkin' Donuts atau J.Co Donuts, rasa dari Donat Madu ini sangat ringan di mana manisnya terasa kurang kuat. Hanya saja, rasa manis yang ada pada Donat Madu saya rasa cocok untuk semua orang, baik bagi penggemar makanan manis seperti saya, maupun yang tidak terlalu menyukai makanan yang terlalu manis.

Saya rasa tingkat kemanisan pada donat ini tidak akan membuat orang yang menyantapnya tidak sakit gigi, mengingat pada merek donat lain, gulanya itu manis banget, buat banget gitu sehingga orang yang makan jadi langsung sakit gigi.

Harganya lumayan

Jika ditanya mengenai harga, itu adalah penilaian yang sangat subjektif. Ada yang menilai suatu harga cukup mahal pada tingkatan tertentu, namun walaupun banyak yang bilang mahal, sebagian yang lain tetap mengatakan harga yang ditawarkan cukup murah untuk kualitas.

Oleh sebab itu, saya tidak bisa banyak menilai tentang harga. Menurut saya, harga yang ditawarkan untuk donat ini, apabila dibandingkan dengan Dunkin' Donuts atau J.Co Donuts, Donat Madu membandrol harga donatnya cukup murah.

***

Secara keseluruhan, donat ini rasanya enak, ringan, manisnya pas dan tampilannya modern sehingga tidak malu-maluin apabila dijadikan buah tangan.

Hanya saja, kekurangannya adalah roti pada donat ini kurang padat, teksturnya kurang kenyal, terlalu banyak angin sehingga kurang mengenyangkan.

Demikianlah ulasan saya mengenai Donat Madu.

Apakah anda pernah coba donat ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall