Ingat Beng-beng, Ingat Sulitnya Masa Kecil


Beng-beng merupakan produk wafer buatan Mayora yang dibalut dengan cokelat, karamel dan krispi.

Saat saya masih sekolah dasar dulu, sekitar tahun 1998, Beng-beng adalah simbol snack anak-anak gaul. Belinya di Circle-K. Kalau jalan dari sekolah saya dulu di Kramat Pela 011 Pagi, jalan agak jauh ke arah Taman Langsat.

Sayangnya, pada zaman itu saya termasuk anak yang kurang gaul karena tidak mampu membeli Beng-beng ini. Bukan karena tidak punya uang sih, tapi karena saya menganggap harga Beng-beng kala itu cukup mahal untuk sebuah snack.

Jadilah saya hanya menonton teman makan Beng-beng doank. Mencium aromanya, sudah cukup bikin ngiler. Tapi saya hanya mampu melihat sambil tersenyum dan menahan nafsu untuk beli.

Mengenaskan memang, tapi itulah saya dulu. Tidak pernah beli Beng-beng, andai coba pun, sudah pasti karena dibelikan atau diberi. Bahkan hingga kondisi sudah bekerja saat ini, saya tetap tidak pernah beli Beng-beng.

Tapi kalau diberi, tidak pernah nolak. Enak kok.


Sensasi ketika wafer, karamel, krispi dan cokelat menyatu dalam mulut adalah momen yang benar-benar luar biasa, khususnya cokelatnya yang begitu meleleh dimulut dan wafer-nya yang crunchy (garing). Apalagi jika suhu udara sedang panas yang membuat cokelat dan karamel meleleh dalam bungkusnya. Wah, rasa itu sungguh nikmat.

Bagi saya, Beng-beng merupakan snack paling jenius yang pernah ada.

Jika dibandingkan dengan Top, menurut saya rasa Beng-beng lebih enak. Rasa cokelat Beng-beng lebih berat dan gulanya lebih manis, sedangkan rasa Top lebih ringan. Walaupun jika dibandingkan dengan ukuran, Top lebih besar.

Hanya saja, setiap kali saya melihat Beng-beng atau ingat snack tersebut, saya selalu ingat masa lalu ketika zaman "susah" dulu. Cuma bisa lihat anak lain makan Beng-beng dengan nikmatnya.

Demikianlah kenangan saya bersama Beng-beng, kenangan manis yang tidak pernah saya lupakan hingga saat ini.

Btw ada yang mau beri saya Beng-beng?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall