Pulang dari Anyer Makan di Abuba Steak Bintaro

Abuba Steak Bintaro

Seperti yang pernah ditulis pada artikel sebelumnya bahwa sepulang dari My Pisita Anyer Resort, saya dan keluarga memutuskan untuk makan bersama di Abuba Steak Bintaro. Hal yang paling menyenangkannya adalah... apa ayo? DITRAKTIR, wohooow!

Makan bersama keluarga besar sekitar 30 orang, menu yang dipesan sama semuanya yakni Sirloin New Zealand dengan tingkat kematangan well done (matang sempurna).

Tentukan tingkat kematangan

New Zealand itu Selandia Baru kan? Soalnya ada tiga pilihan daging di sini yaitu daging lokal yang paling murah, New Zealand harga menengah dan Amerika yang paling mahal.

Inilah pesanannya.

Sirloin New Zealand
Racikannya sedddapp
Sayurnya mantap

Rasanya jelas enak. Tidak perlu diragukan lagi mengenai hal tersebut. Hanya saja dikarenakan tingkat kematangannya well done, jadi dagingnya agak keras. Motong dan ngunyahnya capek juga. Padahal saya lebih suka jika tingkat kematangan medium (setengah matang). Tetapi karena dipesan sama semua, jadi mau tidak mau terima yang well done.

Minumnya tidak macem-macem, cukup es lemon tea saja, dengan tambahan es podeng. Btw, es podeng ini bisa pesan dari Abuba, bisa juga langsung beli sendiri karena es podeng di Abuba ini dijual terpisah. Selain itu, lokasi es podeng ini bukan di dalam Abuba, melainkan di luar (di pojokan tempat parkir mobil).

Es lemon tea

Es podengnya enak lho. Manis, kental dan potongan alpukat bercampur taburan kacang di atasnya itu membuat sensasi menikmati es podeng ini jadi semakin sedddapp.

Es podeng enak

Abuba Steak Bintaro ini memiliki dua area makan yang terpisah, satu indoor dan satu lagi outdoor, jadi yang di dalam bisa santai menikmati sajian steak dengan suhu udara sejuk dari AC tanpa khawatir mencium bau asap dari pengunjung yang merokok.

Beberapa tahun lalu, kalau tidak salah 2012, saya pernah makan di sini bersama dengan adik-adik. Pada kesempatan itu ada promo Wagyu Steak dengan potongan harga yang cukup menggiurkan. Saya pesan dong, dan tentu saja dengan tingkat kematangan medium.

Wah, beneran, Wagyu di Abuba Steak ini enak, sedddapp mantap. Teksturnya lembut, tidak sulit dipotong dan juicy-nya.

This is me! Master :P

Komentar

  1. benar sekali kata admin makanan di restoran abuba ini lumayan enak dan tempat yang sangat enak untuk kumpul bersama keluarga atau bersama teman nongkrong.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall