Jus Gandaria Depan SDN Kramat Pela, Murah Banyak Enak

Pertama kali saya nyoba Jus Gandaria ini ketika duduk di kelas 4 SD. Saat itu saya berstatus anak pindahan dari SD Gintung 2, Tangerang, Banten. Alasan pindah sekolah adalah demi mengejar rayon DKI Jakarta.

Bagi anak SD yang uang jajannya sangat terbatas, saya hanya bisa menikmati jus ini apabila dibelikan oleh orang tua. Maklum saja, uang jajan saya waktu itu hanya cukup untuk ongkos pulang pergi naik angkot dan sekali makan siang. Susah bener hidup saya kala itu.

Ketika saya masih SD, gerobak jualan Jus Gandaria berada persis di samping gerbang masuk SDN Kramat Pela, tepatnya di depan Rumah Sakit (RS) Gandaria, Jakarta Selatan.

Parkir di trotoar, jualannya dari mobil

Namun saat ini dikarenakan perbaikan infrastruktur trotoar, jadi tempat jualannya pun tergusur sehingga penjualnya memutuskan untuk menjual jusnya dari atas mobil yang diparkir tidak jauh dari lokasi jualannya dulu. Tetapi masih di depan RS Gandaria.

Alasan saya menyukai jus ini cukup simple, karena jusnya kental dan aroma buahnya wangi. Selain itu, faktor harga yang murah juga menjadi sebab utama saya menjadikan jus ini sebagai tempat beli jus favorit apabila bertandang ke kawasan SDN Kramat Pela.

Ada banyak pilihan jus di sini, mulai dari yang paling umum antara lain alpukat, jeruk, apel, sirsak, melon, jambu hingga yang jarang ada yakni durian. Jus durian di sini kental banget. Dikarenakan kekentalannya itu, akan lebih enak jika menikmatinya menggunakan sendok, bukan dengan sedotan.

Tutup gelas plastik zaman sekarang aneh-aneh ya :P

Saya tidak mengerti kenapa jus di tempat ini terasa lebih kental dari penjual jus lain —khususnya dibandingkan dengan penjual jus langganan saya di Pamulang—. Padahal jika dilihat komposisi buah, air dan gula, sepertinya racikan di Jus Gandaria ini tidak jauh berbeda dengan jus-jus di tempat lain.

Selain menjual jus, Jus Gandaria ini juga menyediakan jenis minuman dingin lainnya yaitu sop buah. Kalau menu yang ini sih menurut saya standar banget. Tidak ada yang spesial dari sop buahnya, kecuali kuahnya yang manis banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall