Makan Bersama UniPin dan Media Game di Radja Gurame, Sayur Asemnya Mantep

Sebenarnya saya sudah mencoba restoran Radja Gurame yang berlokasi di Jalan Pesanggrahan Jakarta Barat ini sejak tahun 2014. Momennya juga sama yakni buka bersama dengan UniPin. Bedanya, saat itu media yang hadir hanya dua yakni KotakGame dan GameQQ sedangkan pada tahun ini lebih banyak.

Sialnya, tahun ini —walaupun sebelumnya sudah pernah datang ke mari— lagi-lagi saya kesasar dan datang telat. Sampai ke acara pas banget adzan magrib berkumandang alis buka puasa. Macem orang bener. Apalagi tahun ini saya mengajak tiga orang teman dari KotakGame. Wah, jadi telat berjamaah. Gengsi banget deh jadinya.

Begitu sampai, saya langsung salam-salaman dulu. Say hello ke tuan rumah yaitu Mbak Meta dan Mbak Septi. Setelah itu langsung cabut solat magrib dulu. Makanan pun sudah tersedia di meja. Ada gurame goreng, gurame bakar, ayam goreng dan ayam bakar.

Ayam bakar

Sekembalinya solat magrib. Saya kembali berharap masih ada guramenya dong. Tetapi nahas, menu gurame sudah disikat oleh teman-teman saya. Dan jadilah saya hanya mendapat sayur asem dan ayam bakar. Dan dikarenakan tidak ada yang sanggup makan lagi, sedangkan masih tersisa satu porsi ayam goreng maka menu yang tersisa itupun saya kondisikan.

Ayam goreng

Terpaksalah saya ngicip gurame kepunyaan teman, untuk sekadar menghilangkan rasa pengen. Sewaktu sedang solat magrib pun saya sempat terfikir, "Jangan-jangan nggak kebagian gurame." Nggak khusyukan jadinya gara-gara kepikiran gurame, aaakh.

Oh ya, menu yang menurut saya menonjol di restoran ini adalah sayur asemnya. Kalau saya tidak salah, jenis sayur asem yang model begitu adalah sayur asem jawa yang kuahnya itu memang agak butek namun kaya rasa. Rasa kuahnya itu lho, mantap.

Asemnya berasa, gurih-gurih seger!

Sayur asem

Padahal ketika melihat sayur asemnya pertama kali. Saya langsung mengurungkan niat untuk nyoba. Namun dengan perasaan terpaksa, ya dicobalah. Dan ternyata, rasa bosan saya terhadap sayur asem pun sirna sejak seruputan pertama. Recommended-lah sayur asemnya.

UniPin dan media game
This is me!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall