Tamasya Sehabis Lebaran, Nginep Bersama Keluarga Besar di My Pisita Anyer Resort

Bening banget, seperti tidak ada airnya

Masih dalam suasana libur panjang lebaran. Ini merupakan yang kesekian kalinya saya dan keluarga besar menginap dan bertamasya ke My Pisita Anyer Resort, sebuah pantai pribadi yang hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang menginap di cottage pantai tersebut.

Biasanya saya datang dan main di pantainya agak siang sekitar jam 10 pagi, ketika orang-orang sudah pada main di pantainya sehingga pemandangan yang terlihat adalah keramaian dari para pengunjung yang bermain air, pasir, water sport atau hanya sekadar duduk-duduk dan berkeliling. Dengan warna air pantai yang agak butek.

Namun kali ini saya ke pantainya agak pagian, bangun tidur langsung cabut ke sana. Ternyata pemandangan yang saya lihat jauh dari perkiraan karena air pantainya masih bening sehingga saya masih bisa melihat karang, pasir dan ikan-ikan kecil yang ada di dalamnya.

Tepi pantai cetek, anda bisa berjalan hingga jauh ke tengah
Masih di tepi, bening ya!

Tepi pantai Pisita Anyer ini bukan pasir putih, tetapi pasir cokelat yang agak kasar tetapi masih bisa dan nyaman digunakan untuk bermain. Hanya saja, mungkin agak sulit membentuk pasir menjadi bangunan karena teksturnya tidak mudah menyatu.

Di tepian pantai juga terdapat karang dengan area yang sangat besar di bawah air. Hanya saja nampaknya pihak pengelola pantai sudah membuatnya tidak tajam sehingga pengunjung bisa menginjak karang di pantai ini tanpa khawatir terluka. Pemandangan bebatuan karangnya bagus untuk foto-foto.

Ombanknya tidak besar, jadi aman buat main anak-anak. Selain itu, tepian pantai menuju ke tengah juga panjang sehingga anda bisa berjalan jauh ke tengah tanpa khawatir hanyut. Ada batas tali pembatasnya juga kok untuk menandakan mana yang aman atau dalam.

Sepupu, Riza main pasir
Me, Intanm, Syifa, Hilal, Faris dan Rafi

Mengenai cottage-nya, ukurannya tidak terlalu besar. Tetapi ukuran seperti itu sudah cukup untuk menampuk keluarga besar kami yang jumlahnya sekitar 20an orang. Fasilitas untuk para pengunjung juga lengkap yaitu kolam renang, area voli pantai dan futsal, kamar mandi luar, penyewaan sepeda tandem, ATV, banana boat, tempat parkir luas dan beberapa lainnya.

Dikarenakan ini pantai pribadi, jadi tidak semua orang diizinkan masuk sehingga suasana pada pantai ini tenang. Pedagang yang menjajakan barang di pantai ini pun tidak begitu banyak sehingga banyak ruang bagi para pengunjung untuk menikmati suasana pantai.

Ingin lebih jelas tentang tujuan wisata pantai ini?

Silakan lihat videonya di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall