Sate Madura Sedddapp Mantap di Bawah Fly Over Ciputat


Tukang sate di daerah Ciputat memang banyak, tapi sate yang enak dan saya rekomendasikan adalah sate Madura di bawah fly over Ciputat. Bukanya sore, sekitar jam 16.00 WIB hingga malam, sampe stok satenya habis.

Tempat jualan sate Madura ini bukan toko atau kedai yang tetap, tapi gerobakan. Jadi, ketika ada informasi penertiban oleh Satpol PP, biasanya Jumat, sate ini tidak buka. Namun keesokan harinya baru buka lagi. Itulah yang dikatakan oleh tukang sol sepatu yang menjajakan jasanya di deretan sate Madura itu.

Saya suka sate ini karena daging satenya yang padat. Kandungan kulit atau lemaknya sedikit. Hanya saja potongan ayamnya tidak terlalu besar. Ada dua pilihan sate di sini yaitu ayam dan kambing. Selain sate, ada juga soto kambing.

Semua menu yang ditawarkan di sate Madura ini enak. Bisa dibilang di atas rata-rata sate dengan harga yang sama. Bumbu kacangnya enak, rasanya kuat dan kental.

Pelanggan sate ini terbilang banyak, meski tidak antri panjang, tetapi berkelanjutan sehingga abang satenya ngebakar terus. Dengan layanan sepeti itu, walaupun yang beli banyak, waktu yang diperlukan dari pesan hingga sate disajikan tidak terlalu lama.

Sayangnya, tempat jualannya kurang bersih dan tidak ada tempat parkir di sekitarnya karena benar-benar di pinggir jalan alias kaki lima. Kalau beli saja, saya lebih memilih main motor jadi bisa parkir sebentar di pinggir jalan.

Dipinggir jalan dan di atas trotoar yang bawahnya selokan gitu. Jadi agak berbau gemana gitu. Terlepas dari lokasinya, meja makan yang disediakan lumayan bersihlah. Dengan keadaan seperti itu, saya rekomendasikan untuk dibungkus, take away, buat makan di rumah.

Pada bulan puasa, Ramadhan, penjual sate ini semakin ramai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall