Sate Ayam Pasar Mayestik, Favorit Sejak Kecil

Sate Ayam Mayestik

Tepatnya saya lupa, tapi pertama kali mencoba sate ayam pasar Mayestik adalah ketika masih bersekolah di SD Kramat Pela, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nyokap yang ajak. Ketika pasar tersebut belum direnovasi seperti saat ini.

Mungkin ada beberapa tukang sate di pasar Mayestik, tapi sate ayam yang saya maksud adalah yang berada di kumpulan makanan-makanan lainnya, bukan yang sate keliling. Yah, kalau saya sih memberi patokan di sebelah toko sepatu Bata.

Selain sate ayam, kuliner lain yang bisa anda coba lainnya adalah bakso, siomay, sate padang dan beberapa lainnya. Enak semua. Namun yang menjadi favorit saya adalahnsate ayamnya.

Alasan saya suka banget dengan sate ayam ini adalah karena porsinya yang banyak dan mengenyangkan. Meski standarnya satu porsi ada 10 tusuk sate, tapi setiap tusuknya itu daging ayamnya besar-besar. Biasanya sate ayam satu tusuk ada tiga potong daging ayam, nah, sate ini ada empat potong.  Dan ukuran setiap potongnya itu royal, alias lebih besar daripada sate ayam pada umumnya.

Jika disetarakan dengan sate ayam pada umumnya, mungkin 10 tusuk sate ayam pasar Mayestik ini sama dengan 15 tusuk sate ayam lain.

Jika dibandingkan dengan sate ayam cabang RSPP Bintaro, porsi sate ayam Mayestik ini sedikit lebih besar, dan harganya sedikit lebih murah. Sedikit lho ya, soalnya keduanya sebelas dua belas lah.

Daging ayamnya juga padat, berasa banget bumbunya, wangi dan juicy. Selain daging ayam, sate ini juga menyediakan sate kulit ayam Rasanya enak juga, kenyal dan gurih. Saudara saya bahkan lebih suka sate kulitnya  daripada dagingnya.

Kekurangannya hanya satu, lokasinya yang agak kumuh bersama dengan para penjaja makanan lainnya. Walau demikian, tidak bau kok, masih  tergolong bersih untuk ukuran sebuah pasar.

Bakaaarr!!

Aroma yang tercium di sana bukan bau sampah, tapi bau makanan.

Jika anda berkesempatan untuk mampir ke pasar Mayestik, tidak ada salahnya untuk mencoba saya ini.

Coba yuk!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall