Mampir ke Margo City Depok Pasti Beli Doner Kebab


Halo sahabat Master,

Lama saya tidak mengulas tentang kuliner, dan kali ini saya kembali membuatnya.

Salah satu makanan favorit saya selain nasi dan mie adalah kebab. Pertama kali saya mengetahui jenis makanan ini tuh pada saat festival Kemang, tapi saat itu saya tidak sempat coba karena ramai banget antriannya.

Kebab pertama yang saya coba adalah Kebab Turki Baba Rafi. Tergolong murah, tapi rasanya enak dan dagingnya juga (terasa) banyak. Meski enak, untuk Kebab Turki itu saya milih-milih penjual juga karena ada yang jualan di pinggir jalan banget. Daging kebabnya itukan terbu, dan kalau di pinggir jalan itu debunya parah sehingga saya beli Kebab Turki di penjual yang agak jauh dari pinggir jalan untuk memastikan kebersihannya.

Pada artikel ini saya tidak membahas tentang Kebab Turki, melainkan Doner Kebab. Itu adalah merk kebab yang paling saya suka saat ini. Tidak banyak sih gerainya. Hanya ada beberapa yang saya ketahui dan salah satunya adalah tempat saya biasa beli makanan ini yaitu di food court Margo City, Depok.

Alasan saya suka kebab di Doner adalah dagingnya banyak dan aromanya juga wangi, rempah-rempahnya terasa banget. Tidak ketinggalan adonan pembungkusnya itu agak tebal dan garing, namun tidak langsung hancur ketika digigit. Sensasi yang sangat luar biasa saat menyantap makanan tersebut. Terus, hal yang menurut saya membuat kebab ini bagus adalah sayurannya sedikit sehingga rasa daging dan rempahnya lebih dominan.

Kalau tidak salah ada tiga rasa yaitu daging ayam, sapi dan domba. Saya sudah coba daging sapi dan domba, namun meskipun domba lebih mahal tapi menurut saya daging sapi lebih enak.

Mengenai harga, Doner Kebab masuk dalam kategori cukup mahal sih. Apabila dibandingkan dengan Kebab Turki, satu Doner Kebab bisa dapat dua Kebab Turki. Terlepas dari harga, untuk rasa sih menang jauh Doner Kebab. Selain itu, Doner Kebab biasanya ada di dalam pusat perbelanjaan sehingga kebersihannya lebih terjamin. Ukurannya besar, dan sudah pasti mengenyangkan.

Meski demikian, ketika saya ingin kebab tapi tidak sedang di Margo City, ya terpaksa "selingkuh" ke Kebab Turki dulu.

Ngomongin tentang selingkuh, Doner Kebab ini punya kenangan tersendiri untuk saya yaitu ketika saya dan gebetan memutuskan untuk mengakhiri hubungan (belum sampe ke tahap pacaran sih), menu yang saya makan waktu itu adalah Doner Kebab rasa sapi. Tapi tidak ada hubungan dengan selingkuh ya, hanya kami merasa lebih baik mengakhiri hubungan utuk masa depan yang lebih baik.

Pernah coba Doner Kebab?

Berikan pendapat anda tentang makanan ini jika pernah mencobanya di kolom komentar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall