Banana Cotton Cake, Bukan Tokyo Banana


Kreativitas para penikmat makanan manis saat ini telah membuat buah pisang naik kelas. Alasannya adalah mereka rela repot-repot menciptakan kue pisang yang dibuat dari pisang. Makan pisang tidak sesederhana dulu lagi.

Repot nggak sih? Tentu tidak, karena sensasi ketika menyantap kue tersebut membuat pisang jadi lebih menarik untuk disantap.

Namanya Banana Cotton Cake, saya beli kue ini saat belanja di Carefour Lebak Bulus.

Ada beberapa jenis model kue pisang, yaitu kue biasa dengan varian isi berbeda seperti kacang almond, cokelat, blueberry, kismis dan beberapa lainnya.

Ada juga kue dengan lapisan cokelat kuning berukuran normal, dan lebih kecil, tapi bentuknya tetap pisang. Hanya saja, tampilannya lebih mulus dan menggiurkan.

Sempat kepikiran juga sih, ada hubungan apa Banana Cotton Cake dengan Tokyo Banana yang hits itu, tapi setelah saya tanya ke mbak penjualnya, ternyata beda.

Mbaknya juga menjelaskan perbedaan Banana Cotton Cake dengan Tokyo Banana yang mana tidak ada krim pisang di dalam Banana Cotton Cake.

Mengenai harga, satu kue ini harganya lebih mahal jika dibandingkan satu buah pisang ambon berukuran besar. Namun saya rasa layaklah, sensasi dan estetikanya beda. Banana Cotton Cake ini tidak bikin malu jika dijadikan sebagai oleh-oleh atau hadiah.

Sebenarnya, Banana Cotton Cake ini sama saja seperti kue pada umumnya. Penampilannya saja yang dibuat sedemikian rupa menyerupai pisang.

Setelah saya coba, tekstur dari Banana Cotton Cake sangat halus dan lembut, aroma pisangnya juga kuat. Aroma pisangnya lho ya yang kuat, sedangkan untuk rasa pisang dari kuenya sendiri sangat sedikit.

Secara keseluruhan, rasanya not bad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall