Waduh! Petyr Baelish Jualan Crepes di Pasar Sandratex


Akhir pekan ini saya disuruh nyokap beli sepatu karet di Mall Tex (pasar Sabtu Minggu Sandratex), Jakarta Selatan, untuk mekanik bengkel. "Beli paling mahal 40 ribu," kata nyokap sambil memberi saya uang 50 ribu Rupiah.

Saya langsung bergegas pergi bersama adik karena siang hari mau kondangan. Jadwal padat, ada dua lokasi kondangan yang harus saya hadiri, dan lokasinya saling berjauhan yakni Senayan dan Kelapa Gading. Skip.

Sesampainya di mall, saya langsung keliling mencari tukang sepatu dan akhirnya dapat. "Berapa bang?" tanya saya. "35 ribu," sahut abang sepatu.

"Yah, 30 ribu," tawar saya. "Iya dah," jawabnya tanpa perlawanan. Harusnya saya tawar 20 ribu kali ya, biar gereget dikit, siapa tau juga dapet. Tapi saya tak setega itulah. Skip.

Setelah tugas usai. Saya keliling lagi cari sarapan, dan melihat ada keramaian di depan stan crepes. "Wah, tukang crepes masih dagang, kirain sudah bangkrut," ucap dalam hati. Ternyata setelah ada ibu-ibu yang tanya, abang crepes-nya habis pulang kampung.

Saya suka beli crepes di situ karena harganya murah, banyak pilihan menu juga, dan rasanya lumayan. Jika dibandingkan dengan crepes di mall beneran sih, rasanya memang jauh banget. Namun untuk mengobati rasa kangen terhadap crepes, bisalah crepes Sandratex ini jadi selingan.

Sepintas, apa cuma perasaan saya saja, abang crepes-nya mirip Lord Petyr Baelish (Littlefinger) di seri TV laris HBO berjudul Game of Thrones. Tapi menurut adik saya, muka abang-abangnya memang mirip orang Eropa. Jadi saya tidak salah dong. Ganteng? Ya, terserahlah.


Menu yang saya pesan adalah Banana Choco Cheese, Nutella Cheese dan Oreo Cheese. Aromanya mantap, bau adonan yang tercium saat proses masak wangi banget. Itu juga yang membuat saya tertarik untuk beli pertama kali.

Ketika dimakan, kulit crepes terasa renyah, namun makin ketengah, kerenyahannya itu tergantikan oleh kulit yang lebih melempem tapi enak. Semakin ke ujung, campuran isinya semakin mantap ketika digigit dan dikunyah. Walaupun demikian, untuk rasa sih saya nilai lumayan, not bad-lah.

Kalau anda berkesempatan untuk mampir ke Mall Tex, tidak ada salahnya untuk coba crepes murah, dan enak ini.

Jika pernah coba, apa pendapat anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall