Main Air di The Jungle Adventure


Akhir pekan lalu, 1 Maret 2015 saya ikut dalam acara gathering bersama dengan tim dan para pemain dari The Great Merchant: Xian Eps. 2 di The Jungle Adventure, taman bermain air di daerah Bogor, Jawa Barat.

Daerah wisata The Jungle Adventure ini intinya adalah taman bermain air. Jadi tidak ada kolam renang standar seperti di pusat olahraga. Karena wahana pada taman air ini ditujukan hanya untuk untuk bersenang-senang sambil rekreasi bersama keluarga dan teman-teman.

Kolam anak

Tidak dalam, pemandangan bagus, ada perosotannya. Wahana ini adalah yang paling aman jika dibandingkan dengan yang lain. Namun perlu diperhatikan bahwa di wahana ini ada ember tumpah yang mungkin bisa buat anda terkejut. Tapi tidak bahaya.

Tower slide

Wahana ini akan memacu adrenalin anda. Meluncur dari atas menara yang dinaiki dengan tanggal dengan menggunakan ban (tube). Ban bisa disewa dengan harga khusus. Ada dua pilihan ban yakni single dan double. Sewa ban satu kali untuk semua wahana yang membutuhkan ban.

Leisure pool

Kolam ini adalah yang paling gaul karena anda bisa pesan makanan di cafe yang terdapat di tengah kolam. Mungkin terlihat seperti orang kebanjiran yang sedang makan, tapi serius deh, makan sambil berendam (bukan karena banjir) sensasinya beda, seru! Makanannya makin enak, walau hanya mie instan di gelas.

Lazy river

Pada kolam ini anda bisa mengapung di atas pelampung sambil hanyut dalam aliran "sungai" yang mengelilingi kolam. Kalau sudah main di sini, tidak akan ingin ke wahana lain. Males banget untuk bangun.


Kolam ombak

Apabila anda ingin merasakan sensasi seperti di pantai, inilah tempatnya. Hanya saja ombak yang muncul pada kolam ini tidak selalu ada, kalau tidak salah waktu ombak muncul adalah setiap 15 menit sekali. Kalau tidak salah lho iya.

Perosotan seluncur

Meluncur dengan kecepatan tinggi hingga membelah air. Wahana ini adalah tempatnya. Namun perhatikan posisi anda saat meluncur. Jangan duduk, tapi terlentang untuk membuat tubuh anda licin sehingga kecepatan maksimal bisa tercapai.

Kawah ratu

Wahana ini adalah pemandian air hangat. Banyak banget yang main di sini, padahal kolamnya sendiri tidak terlalu luas sehingga kondisi di kolam terlihat sangat padat. Dikarenakan wahana di dalam ruangan sehingga bau kaporit di kolam ini pekat sekali.

Taman burung

Tidak banyak jenis burung yang diperlihatkan pada wahana ini, namun burung-burung yang ditampilkan keren-keren. Ada merak, burung elang garuda, kalalawar dan beberapa jenis burung umum lainnya.

Hal mengesankannya adalah ada beberapa burung yang jinak juga —Kakatua dan Macau— jadi bisa dipegang-pegang oleh pengunjung. Bahkan ada burung yang dilepas dengan ukuran besar banget tapi jinak.

Kalau anda tidak berani pegang, ada kok pawangnya yang bisa memastika bahwa burung di taman ini tidak akan gigit. Selain itu, pawang juga bisa membuat burung tertentu beratraksi seperti sirkus dengan peralatan yang telah disediakan.

Cinema 4D

Bukan nonton film berjam-jam, tapi nonton film di wahana ini hanya dalam hitungan menit. Mungkin sekitar 3 menitan (lama di antri dan persiapan). Menggunakan kacamata 3 dimensi (3D) dan kursi yang bisa bergoyang-goyang untuk memberikan sensasi khusus kepada penonton.

Oh iya, cinema 4D ini masukknya beda dengan kolam renang. Jadi bayar lagi dan pertunjukan mulai setiap satu jam sekali.

Akan ada semprotan air dan tiupan udara juga ketika nonton, baik dari depan maupun dari belakang kursi sehingga sensasi nonton begitu nyata dan mengesankan. Adegan yang disaksikan seakan-akan nyata banget, bahkan saat saya nonton film berjudul Penguin Express, ada anak yang nangis ketakutan karena mungkin melihat ada ikan paus besar banget mau makan dia.

Bersama awak media

Saya nonton dua kali, tapi filmnya sama saya. Penguin Express juga. Padahal berharap nonton tayangan yang berbeda.

***

Selain wahana yang saya abadikan dengan foto, tentu saja ada beberapa wahana lain yang tidak saya foto karena terlalu asik bermain antara lain area air mancur, akuarium raksasa di mana ada banyak ikan berukuran besar di sana, panggung hiburan, dan gubuk pribadi (cabana) untuk beristirahat.

Pemandangan pada The Jungle Adventure ini saya rasa indah, bagus, bernuansa hutan yang rindang, segar dan alamai deh pokoknya. Apalagi dengan adanya taman burung dan akuarium raksasa menghadirkan sisi edukasi tersendiri. Hal yang membuat saya semakin nyaman di sini adalah toilet dan ruang ganti yang bersih, dan tentu saja musolah yang terbilang luas.

Sayangnya, pelampung harus sewa (tidak dengan waktu), locker sewa, dan cabana juga sewa (ada waktunya). Khusus untuk ban, dikarenakan tidak ada batas waktu dan tidak ada tanda kepemilikan juga, maka ban yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya bisa anda gunakan untuk bermain. Tentunya dengan catatan tidak ketahuan pengawas.

Minimal uang yang harus anda bawa ke tempat ini jika ingin menikmati semua kesenangannya adalah sekitar IDR 200.000 per orang (harga bisa berubah sewaktu-waktu) untuk tiket masuk, locker, beli makan dan sewa ban.

The Jungle Adventure memuaskan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall