Senangnya Ulang Tahun Makan Steak Gratis di Holycow


Bulan Maret adalah saat ketika kedua adik saya ulang tahun secara bersamaan dan kali ini mereka ngajak makan di Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Alasan dipilihnya Holycow adalah karena di restoran steak itu ada promo bagi yang ulang tahun bisa makan gratis, tapi minum tetap bayar.

Adik saya ulang tahun pas tanggal 4 dan 16 Maret. Dikarenakan tanggal 4 Maret jatuh pada hari Rabu sedangkan 16 Maret jatuh pada hari Senin, maka kami putuskan untuk makan di Holycow pada tanggal 16 Maret karena khusus hari Senin dan Selasa ada promo kombo potongan harga pada menu tertentu.

Kami pergi berempat, termasuk ibu saya. Jarang-jarang bisa makan bersama (berempat) setelah bokap saya meninggal sekitar tiga tahun lalu. Biasanya kami makan cuma bertiga karena nyokap sibuk di bengkel.

Btw, ini adalah pertama kalinya saya makan di Holycow.

Foto keluarga

Holycow yang saya datangi berada di kawasan Bintaro Jaya karena tidak jauh dari rumah. Ketika sampai di lokasi dan mau pesan steak gratisan, awalnya malu-malu juga. "Apa iya bisa dapat gratis, karena harga di menunya termasuk mahal. Apalagi adik saya yang ulang tahun itu maunya Wagyu."

Ternyata setelah saya lihat sekeliling. Banyak juga orang yang mengenakan mahkota (pertanda ia ulang tahun dan juga makan gratisan). Hampir semua meja ada yang ulang tahun. Saya jadi percaya diri untuk pesan. Oh ya, steak gratis hanya untuk yang ulang tahun, teman-temannay sih tetap bayar.

Saat itu saya pesan US Rib Eye. Ada dua pilihan kentang sih sebenarnya, Mashed Potato dan French Fries, dikarenakan adik dan ibu saya sudah pesan Mashed Potato, jadi saya pesan French Fries saja supaya beda.

Minumannya, oh tentu saja yang refill, tapi ada tulisannya "not for sharing".

Tidak lama menunggu. Ngobrol-ngobrol sebentar sambil ngelawak, akhirnya hidangan pun datang. Semuanya dalam kematangan setengah matang. Tekstur dan rasanya keren, enak, dan juicy. Steak di Holycow memang sesuai dengan yang dibesar-besarkan oleh penggemarnya.

Adik saya yang ulang tahun 4 Maret tahu banget tentang promo di Holycow, dan ialah yang menjerumusakan kami untuk makan di sana. Nah, sebelum pulang ia memberitahukan agar saya mengunggah foto makanan ke Path, Instagram atau Twitter dengan mention ke Holycow dan menuliskan beberapa tagar.

Hal itu dilakukan untuk mendapatkan Tiramisu dari MISU. Kalau beli, kalau tidak salah harganya sekitar IDR 16.500 tapi kalau upload ke jejaring sosial, anda bisa mendapatkannya secara gratis. Apalagi kami bawa dua gadget, jadi dapatnya dua karena mengunggah ke jejaring sosial masing-masing, sambil menunjukkan dua ponsel kepada pelayan.

Suasana di Holycow saya rasa nyaman baget. Kalau ngajak pacar kesini dan ditraktir, nampaknya ia akan amat sangat senang dan kemungkinan jadi milik anda dalam jangka waktu yang lama. Apalagi di sini ada promo menggiurkan, khususnya makan gratis untuk siapapun yang ulang tahun. Cukup bawah kartu pelajar atau KTP sebagai barang bukti.

Overall, steak di Holycow tergolong premium karena semua dagingnya impor. Nampaknya, berdasarkan daftar sajian yang diberikan kepada saya, tidak ada daging lokal di restoran ini. Berbeda dengan Abuba yang masih menyajikan daging lokal, walaupun teksturnya agak keras dan berserat.

Jika ditanya enak, tentu saja enak. Namun dari harga, nampaknya saya akan datang lagi ke restoran ini setelah memiliki tabungan yang cukup banyak. Namun jika dibandingkan dengan harga di American Grill, saya rasa harga di Holycow! Steakhouse by Chef Afit lebih terjangkau. Pelayanannya juga ramah, dan mereka bisa menjelaskan materi di daftar sajian dan promo dengan baik dan ceria.

Ingin coba steak yang enaknya jenius?

Coba di Holycow!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall