Pedas Mantap! Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Lambangnya agak serem ya?

Saat berkunjung ke Bali untuk keperluan honeymoon bersama my wife, makan sore setelah jalan-jalan seharian kami putuskan di Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Lokasinya tidak jauh dari bandara Ngurah Rai.

Kalau tidak salah, posisinya masih satu jalan dengan pusat oleh-oleh Krisna.

Menu yang dipesan adalah paket ayam betutu kuah ukuran setengah. Paket tersebut berisi 2 potong ayam betutu (paha dan dada), kacang tanah goreng serta pelecing langsung sebagai pendampingnya.

Selamat makan!

Ayam betutu kuah memiliki cita rasa yang kaya akan rempah-rempah. Pedas tetapi nagih. Mau berhenti tapi enak, tapi pedes, tapi enak. Aaaakh!

Ayam betutu kuah

Tidak lengkap rasanya jika tanpa pendampingnya yaitu kacang tanah goreng. Isinya adalah kacang tanah rebus yang sudah dikupas dan potongan bawang basah, bukan bawang goreng. Cita rasa dari menu ini juga mantap. Aromanya langsung semerbak ketika dikunyah.

Kacang tanah goreng

Nah ini, pelecign kangkung. Namanya juga pelecing ya, makanan khas Bali yang seharusnya pedas. Dan benar saja, pedasnya luar biasa. Ayam betutu kuah saja sudah pedas, ditambah pelecing kangkung. Mau nangis rasanya, tapi enak. Huhuhu!

Sayur pelecing

Apabila anda berkesempatan untuk mengunjungi Bali, tidak ada salahnya untuk menjajal kuliner khasnya ini.

Ada banyak rumah makan yang menyajikan menu ayam betutu tetapi yang paling saya rekomendasikan adalah yang lambangnya serem ini. Entah siapa di foto itu, ada yang bilang itu DOlar, ada yang menganggap bahwa ia adalah Direktur dari rumah makan ayam betutu ini.

Oh ya, selain menu ayam betutu kuah, ada beberapa menu lain yang tidak kalah nikmat antara lain bebek betutu, sate lilit, soto, sate dan beberapa lainnya.

Me and the wife

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall