Nyoba Makan Burger dan Ubi Manis di Lotteria


Akhir pekan lalu, ketika saya ingin nonton film CJR The Movie di XXI Lotte Bontaro, tiket untuk pertunjukan jam 13.00 WIB habis diborong oleh para Comete dan terpaksa saya nonton pertunjukan setelahnya yakni pada 15.00 WIB.

Tidak ingin bengong doank hingga pertunjukan dimulai, saya putuskan untuk berkeliling di super market itu. Ketika lewat di depan Lotteria, saya tertarik untuk mencoba restoran tersebut. Mengingat saya belum pernah sama sekali makan Lotteria.

Sebelum memutuskan untuk masuk dan memesan makanan, saya lihat-lihat dulu menunya. Sajian yang ditawarkan pada restoran ini sangat variatif mulai dari ayam goreng, burger, hingga yang sangat ikonik dari restoran ini yaitu Chicken Gangjong. Namun yang paling menarik perhatian saya adalah Chicken Gangjong itu, karena potongan ubinya.


Setelah melihat-lihat daftar sajian, saya pun antri utnuk pesan, dan seperti bisa ketika sudah sampai di pemesanan, saya tanya-tanya dulu ke pelayannya mengenai sajian paling direkomendasikan di Lotteria. Penguasaan materinya bagus juga, bisa menjelaskan dengan baik setiap menu yang direkomendasikan.

Saat itu saya pesan dua sajian yaitu Blackpapper Bulgogi Burger dan Chicken Gangjong Spicy. Hanya saja, dikarenakan saat itu ada promo Imlek sehingga saya mendapatkan angpao berhadiah Sweet Potato Balls (ubi manis) sehingga hidangan yang saya coba saat itu ada tiga.

Blackpapper Bulgogi Burger


Saus bulgogi-nya kuat banget, gurih dengan tambahan keju. Tekstur keseluruhan burgernya lembut, mulai dari roti, daging, trus ada semacam kentang halus (hashbrown) yang dibuat seperti daging burger.

Nah, yang membuat saya merasa terkesan dengan burger Lotteria ini adalah sayurannya, daun seladanya itu tarasa banget segarnya, tidak berbau dan rasanya tidak pahit. Ketika digigit teksturnya garing. Sayurannya bagus ini. Hanya saja, rasa dagingnya kurang begitu terasa, kalah kuat dari bumbu bulgogi-nya.

Ukuran burger cukup besar, dan yang pasti mengenyangkan. Biasanya saya tidak kenyang apabila makan burger dengan ukuran seperti itu. Mungkin karena hashbrown-nya itu, jadi isi dari burger-nya padat dan mengenyangkan.

Overall, saya suka.

Chicken Gangjong Spicy

Ini sajian yang menurut saya unik dan hanya ada di Lotteria. jadi modelnya itu seperti ayam tepung yang dibasahi dengan saus pedas yang dicampurkan dengan potongan ubi dalam sebuah gelas yang ditaburi dengan biji wijen.

Bumbunya sih enak, agak kental dengan tingkat kepedasannya sedang yang ada rasa manis-manisnya sedikit. Ubinya juga enak, potongannya pas untuk sekali lahap. Tapi daging ayamnya saya rasa kurang enak, agak gemana gitu baunya.

Mengenai sajian yang ini, saya kurang suka. Khususnya rasa ayamnya. Mungkin saat itu saya dapat sajian yang ayamnya kurang segar barang kali. Entahlah. Padahal itu salah satu yang direkomendasikan oleh pelayan.

Sweet Potato Balls


Sajian ini merupakan hadiah setelah saya buka angpao dari Lotteria. Jadi idenya adalah ubi manis yang dihaluskan lalu dibentuk seperti bola, lalu digoreng hingga kulitnya berwarna agak kecoklatan dan garing.

Nah, teksturnya ini yang menurut saya keren baget, Empuk dan tengahnya itu kenyal, pulen. Tidak langsung hancur ketika dikunyah, tapi lembut. Sensasinya luar biasa sajian yangs atu ini. Dengan sedikit taburan bubuk gula, rasanya tidak terlalu manis.

Hanya saja, lama kelamaan —setelah makan empat bola—, rasanya jadi agak kurang nikmat.

Namun secara keseluruhan, saya suka teksturnya.

Not bad-lah.

***

Suasana yang ditawarkan di Lotteria Lotte Bintaro sangat nyaman. Berlokasi di lantai dasar, ada dua ruangan yang bisa dipilih oleh pengunjung yaitu indoor dan outdoor, bagi anda yang ingin suasana lebih terbuka.

Pada area indoor, ada kursi empuk dengan warna-warna cerah yang mengelilingi meja bulat. Setiap meja dilengkapi dengan empat buah kursi dengan model semacam itu. Desain tepat makan pada sebagian area di Lotteria ini bergaya minimalis penuh warna yang terbilang nyaman dan indah dipandang.

Suasananya enak. Bersih!

Harga yang ditawarkan untuk setiap menunya terbilang standar, setara dengan restoran cepat saji lainnya seperti KFC, McDolands, dan Wendy's.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall