Pengalaman Pertama Arung Jeram di Citatih, Sukabumi


Lihat rekaman videonya di sini.

Saya kira tidak ada bekasnya perjalanan rafting di Citatih, Sukabumi tempo hari karena lupa membeli/menebus foto dan video yang direkam oleh pihak penyedia wisata. Ternyata teman saya ada yang menebus paket dokumentasinya. Senang sekali rasanya, jadinya cerita saya in tidak dianggap bohong (hoax) oleh para pembaca.

Pada video di atas, saya ada pada posisi kiri depan sedangkan kanan depan adalah Pak Agus, kiri berlakang adalah Matthew, dan kanan belakang adalah Cepy. Pria yang paling belakang adalah pemandu kami, Saepul.

Susah nggak?

Apabila dilihat dari dokumentasi saja, rafting merupakan kegiatan olahraga yang sangat biasa dan tidak menanyang. Hanya main air di atas perahu karet kan? Eits, tunggu dulu! Kelihatannya memang mudah, tapi kenyataanya beda. Ganasnya arus sungai dan bebatuan kali ternyata tidak memberikan ampun kepada tim saya saat mengarungi jeram.

Mungkin saja tim kali aman-aman saja, perahu tidak terbalik dan tidak ada anggota yang tercebut ke air karena kecerobohannya sendiri. Namun tim lainnya, ada yang perahu karetnya terbalik sehingga semua orang di perahu itu tercebur ke sungai.

***

Lelah dan dag-dig-dug sudah pasti. Namun pada titik akhir, rasanya saya tidak mau berhenti rafting. Ingin terus menyusuri derasnya air sungai yang terlihat menantang.

Sayangnya ujung perjalanan sudah sampai dan petualangan rafting saya hari itu pun berakhir.

Jika ada kesempatan untuk rafting lagi, saya akan ikutan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall