Pare Crackers - Pahit Nggak?


Tempo hari saya dan teman-teman pergi tamasya ke luar kota, tepatnya Sukabumi untuk wisata arung jeram.

Setelah semua rangkaian acara selesai, saya dan rekan-rekan kembali ke Jakarta, dan ketika melewati area oleh-oleh, kami pun mampir untuk membeli satu dua barang untuk dibawa pulang sebagai tanda bahwa kami baru dari luar kota.

Setidaknya, ada bekasnya gitu jalan-jalan ke luar kota untuk keluarga di rumah.

Nah, ada camilan yang menurut saya unik dan belum pernah ditemui sebelumnya. Pare Crackers! Pare yang telah diolah sedemikian rupa sehingga pantas dikategorikan sebagai camilan.


Renyah sudah pasti, karena setiap potong parenya itu dilapisi dengan tepung tipis. Rasanya pun tidak pahit, cenderung tawal namun ada rasa asin sedikit. Awal mencoba makanan ini, saya menilai rasanya mirip dengan kripik tempe. Hanya saja, lama kelamaan, setelah makan banyak, rasa pahit pun akhirnya muncul.

Apa yang membuat camilan ini menarik? Khasiatnya!

Pare memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, khususnya kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan merupakan zat yang mampu mencegah atau menghambat proses oksidasi dalam tubuh.

Secara keseluruhan sih, saya menilai camilan ini enak. Namun tidak cukup enak untuk dimakan banyak sekaligus. Sedikit-sedikit masih oke!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall