Bakso Motor Rempoa Samping Alfamart Mabad yang Rame Banget

antre bakso

Di Rempoa, ada tukang bakso motoran yang rame banget. Posisinya ada di Jalan Pahlawan, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, tepatnya samping Alfamart Mabad atau persis di depan Gudang Aice, dekat jejeran tukang becak.

Tukang bakso ini datang ke lokasi atau bukanya itu sekitar jam 17.00 WIB alias 5 sore. Dan, hanya untuk take away atau bungkus untuk dibawa pulang. Tidak ada kursi atau meja untuk makan.

Mulai ramenya itu sekitaran waktu magrib atau petang, ya. Setelah itu, mulai kondusif pas menjelang isya atau sekitar jam 7 atau 8 malam. Biasanya saya beli pas sebelum magrib, jadi tidak begitu rame.

Untuk rasa, mungkin sesuai selera saja. Kalau menurut saya pribadi, rasanya enak. Kuahnya gurih banget, dan baksonya itu empuk.

Oh ya, baksonya terdiri dari bakso kecil dan yang gede banget atau jumbo. Isinya urat. Nah, baksonya ini selain enak, teksturnya juga empuk dan lembut. Tidak perlu tenaga untuk mengigitnya. Kalau dipotong pake sendok juga gampang.

Dikarenakan teksturnya yang seperti itu, saya berpendapat si abang bakso nggak mungkin menggunakan formalin atau boraks dalam membuat baksonya. Sebab, bakso yang dikasih bahan kimia tersebut, teksturnya agak keras.

Kelengkapan baksonya sendiri menurut saya standar, ada soun, mi kuning, gajih (lemak), daun sawi, daun seledri, dan toge. Nah, isinya bisa diatur sesuai dengan selera juga. Tinggal bilang ke abangnya, kelengkapan mana yang tidak ingin diberikan ke dalam bakso pesanan kamu.

Harganya sekitar Rp16.000 per persi. Standar harga bakso jumbo di selitaran Rempoa.

Sedikit cerita saja, tidak jauh dari abang bakso motoran ini, ada juga bakso gerobakan. Awalnya, bakso gerobak terbilang cukup ramai peminat, namun setelah ada bakso motor, pembeli bakso gerobakan tampaknya turun karena terlihat sepi. Meskipun demikian, yang beli tetap ada saja. Kalau soal rasa, menurut saya sih mirip-mirip. Harganya juga sama.

Mungkin, menurut saya lho ini, bakso abang motoran lebih laku karena pembawaannya yang asyik. Murah senyum juga. Jadi, pembeli mungkin merasa lebih akrab dan tidak masalah untuk ngantre agak lama.

Ngomong-ngomong soal antre, si abang bakso motoran ini pelanggannya antre banyak banget lho. Gak tau juga dia bisa mengingat siapa yang pesan duluan itu seperti apa karena tidak ada nomor maupun posisi yang rapi. Acak-acakan den atreannya. Soalnya, waktu istri saya beli, sering juga disela oleh pembeli yang datang lebih belakangan.

Terlepas dari kekurangannya, menurut saya sih kalau kamu berkesempatan untuk datang ke Rempoa. Tidak ada salahnya untuk mencoba bakso buatan si abang. Kalau bawa mobil, parkirnya bisa di Alfamart atau seberangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fish & Chips Solaria, Carrefour Lebak Bulus

Nggak Ada Plastik Nempel atau Lengket, Inilah Cara Jenius Makan Kue Keranjang

Nikmatnya Nasi Goreng Kepiting Rajungan di Solaria, AEON Mall